Selasa, 11 Desember 2018
JAJAK PENDAPAT
Siapakah kader PDI Perjuangan yang pantas jadi bakal calon di Pilgub Jabar 2018?
   
Aang Hamid Suganda
Abdy Yuhana
Ono Surono ST
Rieke Diah Pitaloka
Sutrisno
TB Hasanudin
.:: Lihat Hasil ::.

BERITA TERBARU
Besarnya Perhatian Pada Nelayan, Bawa Ono Surono Sukses di Senayan
Last Update 20 Februari 2018
Ono Surono Sosialisasikan UU Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan
Last Update 28 Februari 2018
Gaduh Luhut-Susi, Ono Surono: Menenggelamkan Kapal Itu Harus Ada
Last Update 12 Januari 2018
Ono Surono Gelar Pengobatan Gratis
Last Update 14 Agustus 2017
Ono Surono Ikuti Panen Perdana Budidaya Lele Bioflok di Pondok Pesantren
Last Update 27 Desember 2017
Poktan Penerima UPPO Diminta Fokus Produksi Pupuk Organik
Last Update 25 Desember 2017
Ono Surono Adakan Kunjungan Kerja di Pemdes Gadel
Last Update 21 Juni 2017
Soal Status, Para POPT & PPL Indramayu Gantungkan Nasib ke DPR
Last Update 29 Mei 2017
Home » Press Release » Detail
Hasil dari Forum Nelayan Jabar Harus Ditindaklanjuti Serius

Post By : Administrator
Last Update : 2 Mei 2013, 21:22

Forum Nelayan Jawa Barat dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Provinsi Jawa Barat di Hotel Karangsetra, Bandung pada Rabu-Kamis, 1-2 Mei 2013. 

Inti dari acara itu adalah merumuskan permasalahan nelayan di Jawa Barat dan mengusulkan solusi berupa Program Dinas untuk 2014.

Peserta yang diundang adalah HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), SNT (Serikat Nelayan Tradisional), SNI (Serikat Nelayan Indonesia), PPNSI (Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia), KUB (Kelompok Usaha Bersama), Koperasi Perikanan, dan para tokoh Nelayan Jawa Barat. Hadir pula Kadiskanla Prop.Jabar Ir.A.Hadadi, Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan, Ir.M.Zaini, dan Ir. Darsono, Mantan Kadiskanla Prop.Jabar. 

Menurut saya, Forum Nelayan Jawa Barat ini harus menjadi salah satu dasar bagi Pemprov Jabar untuk menyusun program di bidang perikanan dan kelautan. Jangan sampai Forum ini hanya sebagai sarana diskusi tanpa tindaklanjut. 

Forum yang banyak melibatkan nelayan ini, juga jangan sampai terulang seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana forum yang sama hanya menjadi kegiatan dinas yang hanya berhasil pada point menjalin silaturrahim.
Kami nelayan Jawa Barat punya ekspektasi yang tinggi kepada Pemprov Jabar untuk membangun masyarakat nelayan di Jawa Barat bersama-sama dengan seluruh komponen nelayan.

Oleh karena itu, saya mendesak kepada Pemprov Jawa barat melalui Dinas Perikanan dan Kelautan agar nelayan harus dilibatkan dalam seluruh perumusan kebijakan dan program secara bersama-sama juga turut mengawasi pelaksanaan program tersebut.

Apalagi, hasil dari Forum itu juga, merekomendasikan membentuk Tim Kecil yang mewakili 11 Kab/Kota di Jawa Barat yang merupakan wilayah pesisir, nantinya akan selalu berkoordinasi dan bersinergis dengan Diskanla Jabar dalam membuat kebijakan/program ke depan.

11 Kota/Kab tersebut adalah Kab.Cirebon, Kota Cirebon, Kab.Indramayu, Kab.Subang, Kab.Karawang, Kab.Bekasi, Kab.Cianjur, Kab.Sukabumi, Kab.Garut, Kab. Tasikmalaya, dan Kab. Ciamis.

Terimakasih,

Indramayu, 2 Mei 2013
Ono Surono, Ketua DPD HNSI Jawa Barat.

Copyright OnoSurono.Com © 2018. All Right Reserved
Design By C.M.C (Cuplik Media Center)