Jum'at, 27 April 2018
SUB BERITA
» PERIKANAN
» PERTANIAN
» POLITIK DAN HUKUM
» RAGAM
JAJAK PENDAPAT
Siapakah kader PDI Perjuangan yang pantas jadi bakal calon di Pilgub Jabar 2018?
   
Aang Hamid Suganda
Abdy Yuhana
Ono Surono ST
Rieke Diah Pitaloka
Sutrisno
TB Hasanudin
.:: Lihat Hasil ::.

BERITA TERBARU
Besarnya Perhatian Pada Nelayan, Bawa Ono Surono Sukses di Senayan
Last Update 20 Februari 2018
Ono Surono Sosialisasikan UU Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan
Last Update 28 Februari 2018
Gaduh Luhut-Susi, Ono Surono: Menenggelamkan Kapal Itu Harus Ada
Last Update 12 Januari 2018
Ono Surono Gelar Pengobatan Gratis
Last Update 14 Agustus 2017
Ono Surono Ikuti Panen Perdana Budidaya Lele Bioflok di Pondok Pesantren
Last Update 27 Desember 2017
Poktan Penerima UPPO Diminta Fokus Produksi Pupuk Organik
Last Update 25 Desember 2017
Ono Surono Adakan Kunjungan Kerja di Pemdes Gadel
Last Update 21 Juni 2017
Soal Status, Para POPT & PPL Indramayu Gantungkan Nasib ke DPR
Last Update 29 Mei 2017
Home » Berita » RAGAM » Detail
Ono Surono Buka Turnamen Bulu Tangkis Junior Se-Wilayah 3 Cirebon

Post By : Administrator
Last Update : 11 Mei 2013, 10:06

 Indramayu - Turnamen bulutangkis junior yang diberi nama Garuda Tangkas Indramayu (GTI) Cup se-wilayah III Cirebon kembali digelar dengan diikuti 300 peserta berbakat.

"Turnamen bulutangkis ini diikuti oleh 17 klub bulutangkis se-wilayah III Cirebon. Peserta GTI cup saat ni cukup membludak dan lebih besar dibandingkan tahun lalu," ujar Ketua panitia turnamen GTI Cup 2013, Ono Surono saat menghadiri acara pembukaan di GOR Singalodra Indramayu, Jumat (10/5/13).

Para Atlet bulutangkis junior itu berasal dari kabupaten Indramayu, kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, kabupaten Majalengka, dan kabupaten Kuningan. Turnamen tersebut diselenggarakan oleh Koperasi Perikanan Laut (KPL) Mina Sumitra selama empat tahun berturut-turut.

Bakat bulu tangkis dari wilayah tersebut dianggap sangat tinggi, mengingat Turnamen GTI Cup 2013 ini lebih antusias dibanding tahun sebelumnya 2012 hanya 170 pebulutangkis junior.

Ono menjelaskan, dalam turnamen ini, akan mempertandingkan sejumlah nomor mulai dari nomor tunggal putra dan tunggal putri, ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran.

Selain itu, akan dipertandingkan di sejumlah kategori Kelompok Umur (KU) mulai dari KU-8, KU-10, KU-12, KU-14, KU-16 dan KU-18.

"Kami ingin menjaring bibit-bibit pebulutangkis baru di daerah. Saya yakin akan muncul atlet bulutangkis yang potensial," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala bidang organisasi pengurus daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat, Romy Arief Hidayat mengatakan, even-even dengan skala regional masih sangat minim di daerah.

"Turnamen untuk kelompok umur juga masih sangat rendah. Kami mengapresiasi turnamen ini," katanya.

Pembinaan usia dini juga menjadi bagian dari program PBSI Jawa barat untuk menciptakan pebulutangkis handal asal Jawa barat seperti Taufik Hidayat serta Chandra Wijaya.

Oleh karenanya pihaknya sangat mengapresiasi terhadap KPL Mina Sumitra yang telah melaksanakan kegitan ini selama empat tahun, harapannya hal ini juga diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota khususnya di Jawa Barat.

"Dengan turnamen yang berkala dan dilakukan secara intensif di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa barat, kita tidak akan kesulitan untuk mencari pemain untuk dipersiapkan di sejumlah kejuaraan nasional," pungkasnya.

 

Sumber: Cuplik.com

Copyright OnoSurono.Com © 2018. All Right Reserved
Design By C.M.C (Cuplik Media Center)