Jum'at, 27 April 2018
SUB BERITA
» PERIKANAN
» PERTANIAN
» POLITIK DAN HUKUM
» RAGAM
JAJAK PENDAPAT
Siapakah kader PDI Perjuangan yang pantas jadi bakal calon di Pilgub Jabar 2018?
   
Aang Hamid Suganda
Abdy Yuhana
Ono Surono ST
Rieke Diah Pitaloka
Sutrisno
TB Hasanudin
.:: Lihat Hasil ::.

BERITA TERBARU
Besarnya Perhatian Pada Nelayan, Bawa Ono Surono Sukses di Senayan
Last Update 20 Februari 2018
Ono Surono Sosialisasikan UU Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan
Last Update 28 Februari 2018
Gaduh Luhut-Susi, Ono Surono: Menenggelamkan Kapal Itu Harus Ada
Last Update 12 Januari 2018
Ono Surono Gelar Pengobatan Gratis
Last Update 14 Agustus 2017
Ono Surono Ikuti Panen Perdana Budidaya Lele Bioflok di Pondok Pesantren
Last Update 27 Desember 2017
Poktan Penerima UPPO Diminta Fokus Produksi Pupuk Organik
Last Update 25 Desember 2017
Ono Surono Adakan Kunjungan Kerja di Pemdes Gadel
Last Update 21 Juni 2017
Soal Status, Para POPT & PPL Indramayu Gantungkan Nasib ke DPR
Last Update 29 Mei 2017
Home » Berita » POLITIK DAN HUKUM » Detail
Perolehan Suara, Ono Surono Unggul

Post By : Administrator
Last Update : 16 April 2014, 20:06

Indramayu - Dari data sementara yang berhasil dihimpun tim relawan OS, Ono Surono ST (OS) menduduki peringkat pertama mengalahkan Caleg lainnya di PDI Perjuangan untuk DPR RI Dapil Jawa Barat 8 (Kab Indramayu, Kab/Kota Cirebon). Dari hasil itu OS dapat dipastikan duduk di kursi Senayan pada periode 2014-2019.

Hal itu dikatakan oleh Humas tim relawan Ono Surono (OS), Apriyanto Wijaya. Ia mengungkapkan dari data yang sudah masuk sekitar 85% dari total 76 kecamatan di dapil Jabar 8 (kab Indramayu 31 Kecamatan, Kab Cirebon 40 Kecamatan, dan Kota Cirebon 5 Kecamatan), OS jauh mengungguli rekannya seperti Yoseph Umar Hadi (incumbent), H Anwar, Selly, dan calon lainnya.

"Perolehan suara sementara Ono Surono menduduki suara tertinggi di internal mengalahkan caleg lainnya," ungkap pria yang akrab disapa Bang Apri ini, Selasa (15/4/14).

Apri menjelaskan, selain memastikan OS duduk di kursi DPR RI, dari perolehan sementara ini, PDI Perjuangan sudah mengantongi dua kursi lebih untuk Dapil Jabar 8 dari kuota 9 kursi.

"Harapannya bisa dapat tiga kursi. Kayaknya Itu bisa dapet," jelasnya.

Meski begitu, Apri juga menegaskan agar semua relawan mematuhi Surat DPP. 4860/IN/DPP/IV/2014 yang menyatakan bahwa semua Caleg dilarang memindahkan suara partai menjadi suara Caleg, dikarenakan itu bentuk penghianatan terhadap partai. Apabila diketahui memindahkan suara partai menjadi suara Caleg, maka yang bersangkutan akan dikenakan saksi tidak diproses pelantikannya, apabila sudah terlanjur dilantik maka akan di PAW.

Sementara, Ketua tim relawan Ono Surono (OS), Suryana SE mengatakan. Atas hasil perolehan suara tersebut, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para relawan atas kinerjanya selama ini.

"Kami haturkan banyak terimakasih kepada para relawan Ono Surono (OS) yang sudah merelakan waktu dan tenaganya untuk pemenangan Ono Surono menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Dapil Jabar 8," ujar Suryana.

Selain itu juga, Suryana menegaskan kepada para relawan agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Pertama, kepada seluruh relawan OS agar terus mengamankan suara dan selalu ikut serta dalam proses perjalanan suara sampai penetapan final oleh KPU. Bentuk pengawalannya relawan dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk penyelenggara pemilu di setiap wilayah.

Kedua, sebagai bentuk dukungan ketika OS terpilih menjadi anggota DPR RI, para relawan dan masyarakat yang mendukung diharapkan memberikan masukan saran dan kritik kepada kepada OS demi kemajuan bangsa.

Ketiga, kami minta maaf kepada para relawan jika dalam proses sosialisasi dan kampanye selama ini mengganggu aktivitas pribadi para relawan.

Keempat, diharapkan kepada seluruh relawan, dengan hasil sementara ini, diharapkan tidak bertindak berlebihan atas perolehan suara OS yang sudah dipastikan jadi.

Selain itu, Suryana juga meminta kepada seluruh partai atau caleg peserta dan penyelenggara pemilu 2014 khususnya di Dapil Jawa Barat 8, agar ikut serta menjaga sampai waktu penetapan nanti.

"Kami mengajak kepada seluruh peserta dan penyelenggara pemilu untuk bersikap fair atas perolehan Pemilu 2014 demi tegaknya demokrasi," pungkasnya.

Sumber: cuplik.com

Copyright OnoSurono.Com © 2018. All Right Reserved
Design By C.M.C (Cuplik Media Center)