Selasa, 25 September 2018
SUB BERITA
» PERIKANAN
» PERTANIAN
» POLITIK DAN HUKUM
» RAGAM
JAJAK PENDAPAT
Siapakah kader PDI Perjuangan yang pantas jadi bakal calon di Pilgub Jabar 2018?
   
Aang Hamid Suganda
Abdy Yuhana
Ono Surono ST
Rieke Diah Pitaloka
Sutrisno
TB Hasanudin
.:: Lihat Hasil ::.

BERITA TERBARU
Besarnya Perhatian Pada Nelayan, Bawa Ono Surono Sukses di Senayan
Last Update 20 Februari 2018
Ono Surono Sosialisasikan UU Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan
Last Update 28 Februari 2018
Gaduh Luhut-Susi, Ono Surono: Menenggelamkan Kapal Itu Harus Ada
Last Update 12 Januari 2018
Ono Surono Gelar Pengobatan Gratis
Last Update 14 Agustus 2017
Ono Surono Ikuti Panen Perdana Budidaya Lele Bioflok di Pondok Pesantren
Last Update 27 Desember 2017
Poktan Penerima UPPO Diminta Fokus Produksi Pupuk Organik
Last Update 25 Desember 2017
Ono Surono Adakan Kunjungan Kerja di Pemdes Gadel
Last Update 21 Juni 2017
Soal Status, Para POPT & PPL Indramayu Gantungkan Nasib ke DPR
Last Update 29 Mei 2017
Home » Berita » POLITIK DAN HUKUM » Detail
PDIP akan Umumkan Capres Setelah Pemilu Legislatif

Post By : Administrator
Last Update : 6 Februari 2014, 21:04

Jakarta (Antara) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan PDI Perjuangan baru akan mengumumkan siapa figur yang akan diusung sebagai calon presiden setelah Pemilu Legislatif pada April mendatang.

"Orang boleh saja, baik dari internal maupun dari eksternal, menyatakan atau membuat analisa-analisa soal siapa yang akan diusung jadi capres oleh PDI Perjuangan," kata Megawati Soekarnoputri usai upacara peringatan 41 tahun PDI Perjuangan di halaman parkir kantor DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Jumat.

Menurut Megawati dirinya telah berulang kali menegaskan, bahwa sesuai dengan keputusan kongres PDI Perjuangan di Bali, pada 2010, yang menetapkan dirinya kembali menjadi ketua umum dan memberikan mandat penuh untuk menetapkan calon presiden.

"Sesuai hasil kongres di Bali, saya sebagai ketua umum memiliki hak prerogatif untuk menetapkan calon presiden," katanya.

Megawati menambahkan, pada rapat kerja nasional (rakernas) ketiga, pada September 2013, dirinya sudah menegaskan bahwa pengusungan calon presiden dari PDI Perjuangan akan dilakukan setelah Pemilu Legislatif.

Pada kesempatan tersebut, PDI Perjuangan meminta kepada kader, simpatisan, maupun masyarakat umum untuk bersabar menunggu sampai waktu yang tepat.

Mantan Presiden Republik Indonesia ini menambahkan, kalau partai politik lain ada yang sudah mendeklarasikan calon presiden, tentu memiliki pertimbangan dan strategi sendiri.

Sementara PDI Perjuangan, kata dia, juga memiliki pertimbangan dan strategi sendiri kapan akan mendeklarasikan calon presiden.

"Memilih orang untuk diusung sebagai calon presiden itu tidak mudah, karena dia akan memimpin negara besar yang memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia luar biasa," katanya.

"Saya imbau kepada seluruh kader agar tdak terbawa situasi oleh arus di luar yang mendorong-dorong kita untuk segera mengumumkan siapa figur yang akan diusung sebagai capres," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga mengingatkan seluruh kader untuk bekerja keras dan fokus menghadapi Pemilu Legislatif untuk memperoleh suara optimal.

Dengan bekerja keras dan fokus, kata Megawati, maka diharapkan PDI Perjuangan bisa memperoleh suara melampaui 20 persen.(ant)

Copyright OnoSurono.Com © 2018. All Right Reserved
Design By C.M.C (Cuplik Media Center)