Selasa, 23 Oktober 2018
SUB BERITA
» PERIKANAN
» PERTANIAN
» POLITIK DAN HUKUM
» RAGAM
JAJAK PENDAPAT
Siapakah kader PDI Perjuangan yang pantas jadi bakal calon di Pilgub Jabar 2018?
   
Aang Hamid Suganda
Abdy Yuhana
Ono Surono ST
Rieke Diah Pitaloka
Sutrisno
TB Hasanudin
.:: Lihat Hasil ::.

BERITA TERBARU
Besarnya Perhatian Pada Nelayan, Bawa Ono Surono Sukses di Senayan
Last Update 20 Februari 2018
Ono Surono Sosialisasikan UU Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan
Last Update 28 Februari 2018
Gaduh Luhut-Susi, Ono Surono: Menenggelamkan Kapal Itu Harus Ada
Last Update 12 Januari 2018
Ono Surono Gelar Pengobatan Gratis
Last Update 14 Agustus 2017
Ono Surono Ikuti Panen Perdana Budidaya Lele Bioflok di Pondok Pesantren
Last Update 27 Desember 2017
Poktan Penerima UPPO Diminta Fokus Produksi Pupuk Organik
Last Update 25 Desember 2017
Ono Surono Adakan Kunjungan Kerja di Pemdes Gadel
Last Update 21 Juni 2017
Soal Status, Para POPT & PPL Indramayu Gantungkan Nasib ke DPR
Last Update 29 Mei 2017
Home » Berita » PERTANIAN » Detail
bersama gerakan rakyat, fppm gelar orasi akbar di indramayu

Post By : Administrator
Last Update : 26 Januari 2013, 23:25

Indramayu - Setelah bermalam di Indramayu dan akan melanjutkan perjalannanya ke Jakarta, 100 petani berjalan kaki yang tergabung dalam Front Perjuangan Petani Mataraman (FPPM) melakukan orasi akbar bersama organisasi Gerakan Rakyat di Bunderan Mangga, Simpang Lima, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (26/1/13).

Hadir beberapa gerakan rakyat seperti SBI (Serikat Buruh Indramayu), SBMK (Serikat Buruh Mitra Kerja) RU VI, SPM Dwikora, dan SPM Wiralodra UPMS III, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Serikat Petani Pejuang Indramayu (SPPI), Serikat Nelayan Tradisional (SNT), Pos Bantuan Hukum Berbasis Masyarakat (PBHBM) Indramayu, Barisan Oposisi Rakyat (BOR) Indramayu. Beberapa perwakilan gerakan rakyat menyampaiakan orasinya.

Koordinator Umum FPPM, Mohammad Trianto, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan dan dukungan para gerakan rakyat di Indramayu. Ia berharap aksi ini dapat ditiru oleh seluruh gerakan rakyat di Indramayu dalam mengawal perubahan.

"Kami ucapkan terimakasih atas sambutannya yang hangat kepada kawan-kawan di Indramayu, ini akan menjadi semangat kami untuk terus menyuarakan tuntutan kami di Jakarta nanti," ujar Trianto dalam orasinya.

Sementara ketua HNSI, Ono Surono, dalam orasinya, mengajak warga Indramayu untuk menjadikan gerakan ini sebagai spirit bagi seluruh gerakan rakyat di Jawa Barat dalam mengawal perubahan. "Semoga aksi ini menjadi spirit baru bagi gerakan buruh, petani, dan nelayan di Indramayu dan Jawa Barat," Ketua HNSI, Ono Surono, saat berorasi bersama petani FPPM.

Dari perwakilan buruh, Abdul Kholik mengharapkan, ke depan gerakan ini bukan hanya oleh sektor petani saja, melainkan bisa bersatu dengan seluruh sektor. "Kami sangat mendukung apa yang diulakukan kawan-kawan petani, harapannya ke depan ini bisa bersatu dengan buruh, nelayan dan seluruh gerakan rakyat," katanya.

Sedangkan, dari Serikat Nelayan Tradisional (SNT), Kajidin menegaskan, apa yang dilakukan oleh petani FPPM ini merupakan bukti kebobrokan pemerintahan SBY-Boediono. "Aksi ini merupakan potret buram pemerintahan SBY-Boediono," jelasnya.

Setelah orasi dari perwakilan organ, kemudian 100 petani tersebut melanjutkan perjalannya dengan berjalan kaki menuju Jakarta, rencananya akan singgah kembali di Karawang.

sumber: www.cuplik.com

Copyright OnoSurono.Com © 2018. All Right Reserved
Design By C.M.C (Cuplik Media Center)