Minggu, 21 Januari 2018
SUB BERITA
» PERIKANAN
» PERTANIAN
» POLITIK DAN HUKUM
» RAGAM
JAJAK PENDAPAT
Siapakah kader PDI Perjuangan yang pantas jadi bakal calon di Pilgub Jabar 2018?
   
Aang Hamid Suganda
Abdy Yuhana
Ono Surono ST
Rieke Diah Pitaloka
Sutrisno
TB Hasanudin
.:: Lihat Hasil ::.

BERITA TERBARU
Gaduh Luhut-Susi, Ono Surono: Menenggelamkan Kapal Itu Harus Ada
Last Update 12 Januari 2018
Ono Surono Gelar Pengobatan Gratis
Last Update 14 Agustus 2017
Ono Surono Ikuti Panen Perdana Budidaya Lele Bioflok di Pondok Pesantren
Last Update 27 Desember 2017
Poktan Penerima UPPO Diminta Fokus Produksi Pupuk Organik
Last Update 25 Desember 2017
Ono Surono Adakan Kunjungan Kerja di Pemdes Gadel
Last Update 21 Juni 2017
Soal Status, Para POPT & PPL Indramayu Gantungkan Nasib ke DPR
Last Update 29 Mei 2017
Ancaman Kekeringan, Komisi IV DPR Sidak Sungai Hingga ke Rentang
Last Update 29 Mei 2017
OS: Banyak Lahan Pertanian di Indramayu Belum Dikelola
Last Update 7 Mei 2017
Home » Berita » PERIKANAN » Detail
Berdirinya GANTI, Diharapkan Bisa Perjuangkan Nelayan dan Petani

Post By : Administrator
Last Update : 29 April 2013, 03:37

Indramayu - Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) diminta memahami persoalan nelayan dan petani beserta solusinya. Pengurus dari para ahli menjadi langkah awal yang tepat bagi organisasi yang baru berdiri beberapa minggu lalu ini.

"GANTI diharapkan dapat memberikan solusi atau jalan terhadap masalah yang selalu dihadapi oleh nelayan dan petani. Sektor produksi, pengolahan, pemasaran dan peluang-peluang peningkatan sektor perikanan atau kelautan dan pertanian yang mengarah pada terwujudnya kedaulatan pangan di Indonesia," ujar Ketua KPL (Koperasi Perikanan Laut) Mina Sumitra Indramayu, Ono Surono, Senin (29/4/13).

Kader PDIP yang akan maju di Pileg DPR RI 2014 itu mengharapkan, GANTI harus menjadi organisasi rill dan wadah bagi nelayan dan petani. Untuk itu, Ono yang juga sebagai Pembina bibit Padi MSP ini menegaskan, yang harus menjadi perhatian GANTI adalah menginventaris masalah dan membuat solusi atau pemecahan masalah.

"Nantinya akan menjadi sebuah perjuangan untuk ditawarkan kepada pemerintah berupa program di bidang perikanan/kelautan dan pertanian," jelas Ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia)Jabar itu.

Ono menambahkan, GANTI sebagai organisasi nasional, tentunya harus diisi oleh komposisi struktur pengurus yang berasal dari para ahli, pelaku di bidang Perikanan/Kelauatan/Pertanian serta komponen yang dapat menjadi jembatan dengan pemerintah yaitu Anggota Legislatif pada setiap tingkatan.

"Dengan GANTI yang Ketua Umumnya adalah Prof Ir Rokhmin Dahuri, maka tidak akan diragukan lagi kapasitas atau dedikasi dan kepeduliannya terhadap sektor perikanan atau kelautan dan Pertanian, karena beliau pernah menjadi Menteri Kelauatan dan Perikanan dan merupakan anak nelayan dari Desa Gebang Kabuaten Cirebon," tutup Ono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Diketahi, GANTI (Gerakan Nelayan Tani Indonesia) di deklarasikan pada Hari Sabtu 13 April 2013 di Pelabuhan Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara. Dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Diawali oleh Surat Keputusan DPP PDI Perjuangan tentang Pembentukan Organisasi GANTI sekaligus memberikan tugas kepada Prof. Ir.Rokhmin Dahuri sebagai ketua umum.

GANTI sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan dibentuk untuk menyejahterakan kaum nelayan dan petani di Indonesia.

Sumber: cuplik.com

Copyright OnoSurono.Com © 2018. All Right Reserved
Design By C.M.C (Cuplik Media Center)